Home » » SHAREWARE

SHAREWARE

Written By IQ-Soft on Selasa, 29 Oktober 2013 | 08.49

Shareware (juga disebut trialware atau demoware) adalah perangkat lunak berpemilik yang disediakan untuk pengguna secara terbatas dan hanya untuk dasar percobaan terbatas tertentu dan dengan izin yang membatasi setiap keuntungan komersial, penggunaan atau eksploitasi perangkat lunak. Meskipun mungkin tidak ada pembayaran depan up awal, lisensi sesuai dengan perangkat lunak yang disediakan batas dan membatasi penggunaan dan biasanya membatasi setiap distribusi untuk tujuan komersial dan sering dibatasi oleh kombinasi dari fungsi , ketersediaan (mungkin fungsional untuk terbatas jangka waktu), atau kenyamanan (perangkat lunak dapat menyajikan dialog saat startup atau selama penggunaan, mengingatkan pengguna untuk membeli itu, " dialog mengomel "). Shareware sering ditawarkan sebagai men-download dari internet situs atau sebagai compact disc disertakan dengan berkala seperti surat kabar atau majalah . Shareware adalah portmanteau kata menggabungkan saham dan perangkat lunak. Alasan di balik shareware adalah untuk memberikan pengguna potensial kesempatan untuk mencoba program ini secara terbatas untuk waktu yang terbatas dan menilai kegunaannya sebelum membeli lisensi untuk versi lengkap dari perangkat lunak. Perusahaan dengan perangkat lunak unggul sehingga memiliki insentif untuk menawarkan sampel, kecuali jika produk mereka sudah dikenal, atau jika mereka tidak ingin terdaftar dalam kompetisi langsung dengan produk lain di repositori shareware.
Shareware biasanya ditawarkan baik dengan beberapa fitur hanya tersedia setelah lisensi yang dibeli, atau sebagai versi penuh tetapi untuk masa percobaan terbatas. Dalam konteks ini, tidak ada perbedaan antara 'shareware' dan versi 'Free Trial' normal perangkat lunak komersial . Setelah masa percobaan telah berlalu, program dapat berhenti berjalan hingga lisensi yang dibeli, atau menjalankan dengan keterbatasan seperti berhenti setelah waktu berlalu pendek atau ketidakmampuan untuk menyimpan pekerjaan. Shareware sering ditawarkan tanpa dukungan atau update yang hanya menjadi tersedia dengan pembelian lisensi. Kata-kata "percobaan gratis" atau "versi trial" adalah indikasi dari shareware.
Shareware sering dikemas dengan adware . Selama penginstalan perangkat lunak yang dimaksud, pengguna disajikan dengan persyaratan untuk menyetujui persyaratan lisensi klik menyeluruh atau lisensi serupa yang mengatur instalasi perangkat lunak.
Istilah shareware digunakan berbeda dengan software open-source , di mana source code mungkin tersedia bagi siapa saja untuk memeriksa dan mengubah, dan freeware , yang merupakan perangkat lunak yang didistribusikan tanpa biaya kepada pengguna tapi tanpa source code yang dibuat tersedia.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

jangan lupa ya isi buku tamunya
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Pusat Bahasa Informatika - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger